Sabtu, 20 November 2010

 POSTGREE

 

PostgreSQL 9.0.1, powerfull free RDBMS

Logo Postgres
PostgreSQL, merupakan salah satu RDBMS (Relational Database Management System) yang handal, ditambah lagi lisensi dari postgreSQL adalah free, sehingga bisa digunakan dan diupgrade dengan mudah. PostgreSQL juga dapat digunakan di berbagai platform, sehingga layak menjadi salah satu pertimbangan dalam pemilihan RDBMS.
Seri terbaru dari PostgreSQL adalah versi 9.0.1, yang telah di-release dari website resminya. Untuk mendapatkan file installernya, dapat didownload di link ini. Jangan lupa pastikan file instalasi yang didownload sesuai dengan OS yang digunakan.
Operasi-operasi yang dapat dilakukan di PostgreSQL meliputi operasi standart SQL, ditambah lagi beberapa operasi khusus yang dikembangkan oleh PostgreSQL, yang bisa membantu pengguna menangani masalah yang rumit.
pgAdmin III
SQL Shell
Untuk melakukan berbagai operasi database, dapat menggunakan console dari PostgreSQL atau dari administrator bawaan dari PostgreSQL, yaitu pgAdmin III. Sebelum mempelajari tentang pgAdmin III, ada baiknya mencoba versi shell / console PostgreSQL terlebih dahulu. Selamat mencoba. (drinking)
From → PostgreSQL, Tutorials

Tidak ada komentar:

Posting Komentar